Senin kemarin, aku sudah menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi hari baru: masuk dunia kerja lagi. Kembali ke duniaku yang sebenarnya setelah selama 2,5 tahun ini hidup seperti di alam mimpi (halah). Eh, ternyata masuk kerjanya tidak jadi minggu ini… :)

Jadwal hari pertama adalah lapor ke Biro SDM dan TU Biro. Karena surat pengembalian dari kampus belum ada, Biro SDM menelepon kampus untuk menanyakan kapan TMT kami masuk dan kapan surat pengembalian dikirim. Jawabannya adalah TMT masuk minggu depan, sedangkan surat pengembaliannya belum dibuat kampus.  Sebenarnya boleh saja kami masuk mulai minggu ini. Tapi kami memilih masuk minggu depan saja. :D

Kemarin ada kejadian yang membuatku jadi tak enak hati. Ada ucapan yang mungkin tidak perlu kuucapkan. Waktu itu TU Biro menanyakan berulang kali ke kami, maunya penempatan di tempat semula, atau mau di tempat baru. Aku jawab, kalau bisa di tempat baru, mungkin di tempat baru saja. Kalau tidak bisa, ya di tempat semula saja. Beberapa yang lain ada yang mengiyakan, tapi ada pula yang tampaknya tak setuju. Kemungkinan penempatan di tempat baru memang kecil karena di Biroku pegawai tugas belajar itu memang biasanya kembali di tempat kerjanya semula. Tapi, tetap saja aku tak enak hati. Mungkin kemarin aku lebih baik diam saja, daripada mengatakan sesuatu yang mungkin akan berdampak tidak baik untuk orang lain. Menyesal itu memang di akhir-akhir yaa.

Jadi ya Ren, besok-besok kamu lebih hati-hati dalam berbicara. :)

Dan… nanti malam insya Allah kita akan mulai shalat tarawih. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1434 H. Semoga kita bisa mengisi bulan ini dengan banyak amal ibadah. Aamiin… Ayo Ren, semangaaaat!

(Belum Jadi) Back To Reality
Tagged on:         

2 thoughts on “(Belum Jadi) Back To Reality

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge